Kamis, 31 Mei 2012

Hidup Adalah Sebuah Pilihan

Hidup adalah Sebuah Pilihan dan Bukan Merupakan Sebuah Keharusan

Pilihan, hanya merupakan sebuah kata yang sangatlah biasa. Namun, sangat memiliki makna yang luar biasa. Sekali saja kita salah dalam mengambil sebuah pilihan, maka akan membawa dampak yang sangat besar untuk kehidupan kita nantinya.
Itulah hidup. Hidup adalah sebuah pilihan. Kenapa? Karena setiap hari, hidup kita dihadapkan dengan banyak pilihan. Mulai dari bangun tidur, kita sudah di hadang oleh pilihan untuk bangun atau tidak, untuk berbicara atau tidak, untuk sarapan atau tidak, dan masih banyak lagi pilihan2 yang harus kita hadapi setiap harinya.
Jika kita flashback, kita tahu bahwa dulu Adam dan Hawa sudah dihadapkan dengan sebuah pilihan, yaitu dengan memakan Buah Pengetahuan Baik dan Jahat atau tidak memakannya. Dan ternyata, mereka memilih untuk memakan buah itu.
Bisa saja Tuhan menghentikan mereka supaya tidak makan buah itu. Namun Tuhan membiarkan mereka menentukan pilihan mereka. Karena sejak awal Tuhan memang sudah memberikan kebebasan untuk memilih di dalam hidup kita.
Terkadang kita salah mengambil sebuah pilihan, sehingga malah membuat kita terjerumus akibat pilihan kita sendiri. Tuhan akan membiarkan kita jika kita salah memilih, karena sejak awal kita sudah diberi kebebasan untuk memilih oleh Tuhan. Namun, jika kita salah memilih, Tuhan tidak akan tinggal diam. Walaupun Tuhan membiarkan kita dengan pilihan kita yang salah. Namun Tuhan senantiasa selalu dan selalu mengingatkan kita akan pilihan yang benar. Supaya kita tidak salah memilih lagi.
Memang, sangat sulit kita mengetahui mana yang pilihan kita dan mana yang pilihan Tuhan. Namun jika kita sangat dekat dengan Tuhan, maka Tuhan akan menunjukkan sebuah pilihan yang benar kepada kita. Dan kita juga harus peka apa maunya Tuhan, atas pilihan hidup kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar